Tips Membeli Smartphone Xiaomi


 Bagi yang belum mengenal Smartphone Xiaomi pastinya akan merasa kebingungan ketika ingin membeli smartphone tersebut. Dikarenakan smartphone Xiaomi mempunyai banyak sekali tipe yang pastinya berbeda-beda, mulai dari CPU, Prosesor Sampai Sensornya, hal ini lah yang biasanya membuat orang bingung ketika ingin membeli sebuah smartphone Xiaomi. Diartikel kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan buat anda yang belum kenal dengan Xiaomi.

1.Xiaomi Tipe “Mi” dan “Redmi” itu berbeda.

Bagi anda yang ingin membeli sebuah smartphone Xiaomi, pertama anda harus tahu bahwa pihak Xiaomi memberikan dua varian Tipe Device yaitu Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi, kedua varian tersebut merupakan produk dari Xiaomi akan tetapi kedua produk itu berbeda. Yang membedakan kedua tipe ini adalah dari spesifikasi yang menonjol. Tipe Mi mempunyai spesifikasi yang lebih dibandingkan dengan Tipe Redmi, dan keunggulannya pun sangat jauh dari kedua tipe tersebut mulai dari prosesor yang dipakai, GPU tipe Mi juga pastinya lebih tinggi dari pada tipe Redmi. Dan pastinya harga untuk Tipe Mi pasti akan lebih mahal dibanding dengan Tipe Redmi karena spesifikasi yang jauh lebih unggul.

2. SCDMA & WCDMA + TD-LTE & FDD-LTE itu berbeda.

Point kedua ini yang kebanyakan calon pembeli tidak mengetahuinya, bahwa Smartphone yang dibeli tidak mendukung FDD LTE atau WCDMA, alhasil setelah dipakai tidak muncul sinyal 3G/H/H+/4G. Buat yang ingin membeli smartphone Xiaomi inilah yang pertama kali harus di cek. Sebelumnya akan saya kasih tau dulu bahwa tidak semua smartphone Xiaomi mempunyai garansi resmi pada saat masuk ke indonesia, akan tetapi lebih banyak yang distributor. Oleh sebab itu carilah Smartphone Xiaomi yang support dengan jaringan di Indonesia dengan cari melihat tulisan yang ada di kotak smartphonenya. Jika dikotak tersebut tidak ada mengandung tulisan WCDMA/FFD-LTE  jangan di beli, sebab 3G di indonesia menggunakan WCDMA dan 4G di Indonesia menggunakan duplex FD/D-LTE.

3. Ingat Kode Device

Dikarenakan Xiaomi mengeluarkan banyak sekali varian tipe, dari pihak Xiaomi sendiri dibekali kode device, hal ini juga hal yang penting di cek sebelum melakukan pembelian Smartphone Xiaomi. Yang saya tau tipe device yang support di indonesia adalah yang bertipe CU atau SA.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli  Smartphone Xiaomi, Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli Device Xiaomi.


Salam Mi Fans Indonesia
Previous
Next Post »