ANAK MOGOK MAKAN? ATASI DENGAN VITAMIN ANAK SUSAH MAKAN


Nasi yang pulen dan wangi sudah tersedia. Aneka sayuran yang menggugah mata dan selera pun sudah tersedia. Daging yang lembut dan lezat pun telah tersaji, bahkan segelas jus buah yang manis dan segar pun siap diminum. Lalu, mengapa si kecil tetap tidak mau menyentuh makanannya? Sebenarnya, meskipun usia 1 tahun ke atas anak sudah mulai membedakan rasa dan bau makanan, kita tetap bisa memberikan makanan sehat apapun asal disajikan dan diberikan dengan cara yang tepat. sayangnya, meskipun segala macam cara mulai dari mengajak main sambil makan, membujuknya dengan permen, dan meminta anak makan bersama temannya, anak masih saja sulit membuka mulutnya. Ternyata, mogok makan anak itu ada alasannya, apa saja?

1. Memberikan Makanan di waktu yang tidak tepat

Terkadang kita ingin memberi makan dengan tepat waktu, seperti jam 8 untuk sarapan, jam 12 siang untuk makan siang, dan jam 5 sore untuk makan malam. Akan tetapi, waktu tersebut tidaklah memastikan jika anak mau makan karena belum tentu di jam tersebut anak sudah mulai lapar. Maka, perhatikan kapan waktu anak terlihat lapar.

2. Pilih pilih makanan

Ada anak yang tidak suka sayur, yang suka hanya satu sayur saja, yang tidak suka daging, bahkan tidak suka nasi. Menangani hal ini, perlu ide kreatif dari ibu agar anak mau makan aneka makanan tanpa pilih – pilih.

3. Tidak suka tekstur makanan tertentu

Terus – terusan diberi makanan yang halus terkadang membuat anak bosan. Atau, makanan yang tidak ada kuahnya juga membuat anak enggan makan. Jadi, butuh menu bervariasi agar anak tidak mudah bosan.

4. Cari perhatian dan menginginkan sesuatu

Salah satu yang membuat anak mogok makan adalah ketika ia menginginkan sesuatu yang tidak segera dipenuhi oleh orang tuanya.

Lalu, bagaimana mengatasi anak jika susah makan? Ada satu cara jitu yang bisa anda ikuti, yaitu dengan memberikan madu provitamon, vitamin anak susah makan umur 1 tahun ke atas. Madu ini memiliki kandungan lengkap dan bermanfaat untuk mengatasi dan memperbaiki nafsu makan anak. selain itu, anda juga bisa memperoleh manfaat lain dari madu vitamon ini untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Dalam madu ini terdapat kandungan alami dan teruji mulai dari minyak ikan salmon , daun pegagan, kunyit, dan madu murni tentunya.  
Previous
Next Post »