Cerelac Bubur Susu Untuk Perkembangan Sikecil


Dalam Proses perkembangan seorang anak, kebutuhan hidup seseorang akan mengalami berbagai macam perubahan-perubahan sejalan dengan tingkatan pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut. Hal ini dikarenakan seorang yang sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan akan memerlukan kebutuhan yang berbeda-beda, ada anak yang memerlukan makanan instan atau cepat saji dikarenakan ibunya tidak banyak waktu untuk membuatkan makanan untuk anaknya, salah satu makanan instan tersebut seperti Cerelac bubur susu yang bisa dibuat dengan cepat. Kebutuhan seorang Bayi umur 0-6 bulan akan berbeda dengan kebutuhan seorang bayi yang berumur 1 tahun, dan kebutuhan sosial psikologis seorang anak akan semakin banyak dibandingkan dengan kebutuhan fisik, karena pengalaman kehidupan sosial seorang anak juga akan bertambah luas, hal ini lah mendorong kebutuhan seorang anak akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhannya. 

Seorang anak mempunyai sebuah kebutuhan dasar, kebutuhan dasar tersebut adalah kebutuhan yang menyangkut tentang kebutuhan fisik dan biologis seorang anak, hal ini meliputi kebutuhan sandang, pangan, dan papan seperti nutrisi, gizi, imunisasi, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dll. Hal biologis yang sangat penting bagi seorang anak adalah Kebutuhan gizi dan nutrisi. Asupan Makanan yang bergizi dan mengandung nutrisi yang tinggi sangat penting untuk sikecil agar dia bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Oleh karena itu kita sebagai Orang dewasa, khususnya untuk seorang Ibu yang sedang merawat sikecil harus memberikan menu makanan yang dapat mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi hariannya.

Banyak dari seorang ibu yang tidak memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang diberikan kepada seorang anak, padahal hal ini akan berdampak pada seorang anak. Pada usia anak yang sedang mengalami masa tumbuh dan berkembang dengan cepat, maka seorang anak membutuhkan zat gizi yang lebih banyak, sementara mereka mengalami penurunan nafsu makan dan daya tahan tubuhnya masih rentan sehingga seorang anak akan mudah terinfeksi virus. Oleh sebab itu, berilah seorang anak asupan gizi dan nutrisi yang cukup agar dia dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Makanan yang baik untuk seorang anak adalah makanan yang mengandung zat besi, zink, vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.  Zat besi yang diberikan kepada sikecil akan sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan system syaraf anak, terutama pada saat seorang anak berumur 0-2 tahun. Zat besi dapat membantu perkembangan konsentrasi dan kognitif anak pada saat dia sedang sekolah maupun sedang bermain. Zat besi juga merupakan elemen yang penting dalam pertumbuhan karena dapat berperan dalam peningkatan berat badan, tinggi badan, nafsu makan serta dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh seorang anak.

Zat besi banyak terkandung di makanan-makanan anak. Anda bisa membuat sebuah makanan yang mengandung kentang, karena kentang mempunyai kandungan zat besi yang banyak. Selain itu kandungan zat besi juga banyak di dapatkan di makanan instan untuk anak, seperti banyaknya bubur instan untuk sikecil mulai dari harga yang murah sampai dengan harga yang lumayan menguras kantong. Akan tetapi sangat banyak bahaya bubur instan untuk bayi, terutama yang mengandung banyak pengawet dan tidak menggunakan bahan yang menyehatkan. Tidak seperti halnya cerelac bubur susu, bubur yang satu ini menggunakan bahan yang menyehatkan dan tidak mengandung pengawet yang jahat. Cerelac ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu memberikan zat gizi mikro esensial. Cerelac bubur susu ini juga menagndung CHE ( Cereal Hydrolized Enzimatically ) yang dapat membantu mengurangi kekentalan bubur, menunjang pelarutan bubur dan mempermudah si kecil untuk mencerna bubur. Cerelac bubur susu ini juga mengandung zat besi, zink, vitamin A dan Vitamin C yang dapat meningkatkan system imun sikecil.
Previous
Next Post »