Tips Memilih Cover Jog Mobil Agar Nyaman dan Awet


Selain rumah dan kantor, mungkin bagi sebagian orang mobil menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi atau digunakan. Untuk itu kenyamanan saat Anda berada di dalam mobil perlu dimaksimalkan agar ketika berada di mobil 

tidak menambah penat atau lelah apalagi jika setiap harinya Anda harus menempuh perjalanan panjang menggunakan mobil tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah kenyamanan adalah dengan menambah fasilitas interior mobil tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menambah atau mengganti sebagian interior, seperti pada penggunaan cover jog baru.

Ketika membeli mobil pastinya Anda sudah mendapatkan cover jog standar yang sesuai dengan seri mobil Anda. Namun jika Anda membeli mobil bekas, bisa jadi cover jog yang ada sudah rusak atau sudah kusam. Mengganti cover jog dengan yang baru juga bisa memberi kelebihan yaitu penambahan busa sehingga kursi lebih empuk dan nyaman digunakan. Hal ini diperlukan terutama untuk kursi mobil yang sudah tua dan mengempis. Meski begitu tak semua jenis cover jog layak untuk Anda pilih dalam memberikan kenyamanan maksimal berkendara. Untuk mendapatkannya, berikut ini adalah cara dalam memilih jenis cover jog yang sebaiknya digunakan.

1. Anti air.
Sebaiknya memilih bahan cover jog yang anti air atau tidak menyerap air. Hal ini sangat bermanfaat ketika tanpa sengaja menumpahkan air di dalam mobil Anda. Cover jog yang menyerap air akan langsung meneruskan air ke busa kursi dan membuat kursi mobil basah. Hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan apalagi cara mengeringkan kursi mobil yang cukup sulit seperti harus dikeluarkan dan dikeringkan atau menggunakan vacuum. Untuk menghindarinya pilihlah cover jog yang anti air sehingga ketika ada tumpahan air bisa langsung di lap dan dikeringkan.

2. Elastis.
Gunakan bahan yang elastis untuk cover jog Anda. Hal ini akan membuat cover jog tidak mudah sobek sehingga tahan lama. Bentuknya yang elastis bisa mengikuti busa kursi sehingga lebih nyaman diduduki.

3. Mudah dibersihkan.
Selain memilih dengan tujuan kenyamanan, sebaiknya juga memikirkan cara membersihkannya. Pilihlah bahan cover juga yang mudah dibersihkan misalnya kulit atau kulit sintetis. Hindari bahan beludru karena memerlukan cara membersihkan yang khusus meskipun memang memberikan kenyamanan yang mewah.

Dengan cover jog yang baru diharapkan Anda akan lebih nyaman ketika berada di dalam mobil meski dalam waktu yang lama. Kenyamanan tersebut akan memberikan mood yang baik untuk apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Selain pemilihan bahan, memilih warna dan motif juga bisa dilakukan sesuai dengan selera atau trend masa kini. Jangan lupa untuk membersihkan mobil termasuk bagian jog agar selalu bersih dan terhindar dari sarang kuman.
Previous
Next Post »