Pentingnya Penggunaan Silent Box Yang Tepat Pada Genset Silent Anda


Memahami penggunaan silent box genset adalah satu hal yang sangat penting bagi Anda yang memiliki genset silent. Tidak sedikit pemilik genset yang hanya mengoperasikan gensetnya secara terus menerus setiap hari untuk kepentingan usahanya namun tidak memahami betapa pentingnya penggunaan silent box genset ini.

Yang mereka tangkap bahwa silent box genset hanya berfungsi sebagai peredam suara yang dihasilkan oleh genset. Padahal terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan adanya silent box genset tersebut. Berikut adalah beberapa keuntungan dari silent box yang didapatkan oleh pengguna genset silent.

Mampu meredam suara yang dihasilkan oleh genset

Seperti yang telah dipahami oleh kebanyakan orang sebagai pengguna genset bahwa berangkat dari namanya silent box genset mempunyai fungsi sebagai peredam suara bising yang dihasilkan oleh genset. Hal tersebut benar adanya, dengan digunakannya silent box tersebut maka suara yang dihasilkan mesin genset mencapai dibawah 70db-60db (Decibel) untuk jarak 7 meter dari genset diletakkan.

Beda dengan silent box genset dengan kualitas yang lebih tinggi, biasanya menggunakan dua jenis bahan material untuk meredam suara mesin genset yakni Foam FR (Fire Retardant) dan Rockwool.

Memberikan perlindungan pada genset dari cuaca panas maupun hujan

Dengan menggunakan silent box genset Anda tak perlu khawatir yang berlebihan lagi, walaupun Anda menempatkan genset di luar ruangan tidak akan terkena sinar matahari ataupun kehujanan karena silent box genset melindungi genset Anda secara keseluruhan. Pilih silent box yang baik yakni yang kedap air sehingga dapat menjaga dan memudahkan Anda dalam merawat genset.

Menambah keindahan tampilan dan nilai estetika dari genset silent

Siapa yang tidak senang jika melihat tampilan yang tersusun dengan rapi, disertai dengan desain yang teratur dan tepat. Sama halnya dengan silent box yang ada pada genset silent Anda.

Dengan ditutupi silent box yang mengkilap mesin genset yang kotor atau bahkan sudah lapuk akan tertutupi sehingga genset silent Anda tetap terlihat kinclong. Inilah peran silent box genset untuk menambah nilai estetika pada genset Anda. Warna yang mengkilap serta bentuknya yang proporsional akan membantu memperindah tampilan genset ketika ditampilkan diluar ruangan sekalipun.

Tidak hanya mengetahui keuntungan yang didapat dari silent box genset saja, silent box juga perlu dimanjakan dan diberikan perawatan agar genset Anda tetap terlihat seperti baru. Inilah 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat silent box genset.

Memastikan genset tidak bermasalah

Pastikan genset Anda dalam keadaan baik-baik saja sebelum dilengkapi dengan silent canopy yang sudah diremajakan. Upaya yang telah dilakukan akan sia-sia jika setelah dimasukkan ke dalam kotak silent yang baru ternyata kinerjanya tidak memuaskan.

Cek dan rapikan aksesori genset

Yang diutamakan dalam genset silent adalah mengecek keadaan besi baja pada canopy. Jika masih dalam keadaan baik dan bisa dipakai kembali Anda tinggal mengecat ulang canopy. Dengan syarat canopy tidak berkarat atau sudah keropos dan berlubang.

Rapikan tampilan unit genset

Setelah dipastikan dalam keadaan baik sebaiknya Anda mengecat ulang pada bagian mesin, generator, radiator, serta saluran pembuangan udara, tujuannya agar terlihat seperti baru.

Memilih model silent canopy yang tepat

Pilihlah model silent canopy yang sesuai dengan genset Anda. Utamakan model canopy yang memberikan kesan rapi pada genset.

Demikianlah informasi mengenai silent box genset yang terdapat pada genset silent, tidak hanya dimanfaatkan secara terus menerus namun silent box juga perlu dirawat. Tips diatas dapat Anda jadikan panduan dalam merawat canopy genset silent Anda dirumah agar tetap awet walaupun telah berusia lama.
Previous
Next Post »