Tips Memilih Jaket Motor yang Tepat


Untuk anda yang suka berkendara dengan menggunakan motor, pastinya mengerti akan pentingnya menggunakan jaket. Selain untuk membuat penampilan anda tambah keren, jaket juga sebagai pelindung tubuh dari berbagai cuaca saat berkendara seperti angin, hujan dan panas. Saat ini banyak jaket untuk motor yang dijual dipasaran, salah satunya di 3second yang menyediakan produk apparel motor dengan harga yang ramah di kantong. Dalam memilih jaket, tentunya tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar jaket memiliki fungsi sesuai dengan yang diharapkan, berikut diantaranya:
1. Sesuaikan dengan ukuran tubuh
Pastikan untuk memilih jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. tidak terlalu kecil dan tidak pula terlalu longgar. Ukuran jaket yang pas dapat membuat anda lebih nyaman saat bergerak, juga tidak akan membuat anda ribet saat berkendara. Apalagi jika anda hendak berbelanja jaket secara online, anda harus mengetahui ukuran tubuh anda, sehingga tidak salah memilih.
2. Perhatikan bahan
Perhatikan juga bahan dari jaket yang anda pilih. Usahakan untuk memilih bahan yang nyaman ketika dipakai, salah satunya yang memiliki daya serap keringat yang tinggi sehingga anda tidak merasa kegerahan. Selain itu pastikan juga bahan jaket tersebut dapat menahan angin dan hujan saat anda berkendara. Dan yang paling penting adalah bahan yang kuat agar lebih awet dan tidak mudah robek.
3. Dilengkapi dengan chest dan spine protector
Jaket motor yang berstandar international pastinya memiliki aturan yang baik untuk keselamatan penggunannya. Salah satunya adalah dengan dilengkapi pelindung dada dan punggung. Hal ini bertujuan untuk mencegah angin masuk melalui dada dan melindungi punggung dari hantangan benda keras saat anda terjatuh dari motor. Minimal pelindung ini dapat meminimalisir keadaan jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Itulah beberapa tips memilih jaket motor yang tepat. Untuk itu kunjungilah 3second yang menyediakan produk apparel motor yang berkualitas dengan harga yang ramah dikantong sehingga cocok untuk anda para anak muda yang suka melakukan touring.
Latest
Previous
Next Post »