Keuntungan Memakai Jasa Endorse Untuk Bisnis Anda



Saat ini sudah banyak bisnis yang merambah dunia online, banyak pula yang akhirnya memakai strategi pemasaran produk secara online. Salah satunya adalah dengan memakai jasa endorse. Untuk Anda pengguna media sosial instagram, tentu sudah tidak asing dengan kata endorsement. Banyak para pemilik usaha offline maupun online yang mempromosikan produknya melalui media sosial satu ini.

Endorsement sendiri berasal dari kata endorse yang memiliki arti memberi saran. Secara istilah, endorsement adalah meminta selebgram media sosial atau seseorang yang memiliki pengikut banyak di media sosial untuk mempromosikan produk tertentu. Selebgram yang dipilih tentu tidak sembarangan, selain memiliki pengikut atau follower yang banyak, biasanya mereka memiliki profil instagram yang menarik.

Cara kerja endorsement ini biasanya selebgram akan diberikan produk secara gratis dan ia akan mempromosikan produk tersebut dengan cara memposting foto produk di akunnya. Nah, untuk Anda yang memiliki bisnis dan ingin mempromosikan produk, bisa memilih endorsement untuk metode promosi produk. Berikut ini beberapa keuntungan dari jasa endorse yang bisa Anda dapatkan :

      1.      Menjadi media promosi yang efektif

Jika Anda mempromosikan produk dari bisnis Anda dengan endorsement kepada salah satu akun selebgram, maka akan ada banyak orang yang mengetahui produk Anda, apalagi jika followers dari selebgram tersebut cukup banyak. 

Masyarakat yang tertarik dengan produk yang dipromosikan juga akan mencari tahu online shop manakah yang menjual produk itu, dengan cara meng-klik akun online shop yang di-tag atau ditandai pada foto yang sudah diposting selebgram tersebut. 

      2.      Proses endorsement sangat mudah

Jika Anda ingin melakukan promosi secara online tentu harus bekerjasama dengan beberapa pihak. Contohnya jika ingin membuat iklan foto atau video perlu bekerjasama dengan pihak-pihak yang paham dengan hal-hal tersebut dan ini akan membutuhkan biaya serta tenaga yang besar. Berbeda dengan endorsement, Anda tidak akan kerepotan karena semuanya akan ditanggung oleh pihak endorse tersebut.

      3.      Meminimalkan budget untuk mempromosikan produk

Biaya yang dikeluarkan untuk endorsement tentunya tidak semahal memesan iklan di media lainnya. Anda hanya perlu untuk mengirim produk kepada selebgram tersebut dan juga fee-nya. Dengan cara tersebut, produk Anda akan dilihat oleh banyak orang dan secara tidak langsung Anda sudah menghemat biaya untuk marketing produk.

      4.      Meningkatkan penjualan

Selebgram saat ini sudah menjadi public figure yang memiliki banyak followers atau pengikut. Tidak heran jika para followers akhirnya meniru dan mengikuti gaya selebgram yang disukainya. Dengan begitu, akan ada banyak followers yang tertarik dan membeli produk yang dikenakan selebgram idolanya. Produk Anda akan terjual banyak dengan cara ini.

     5.      Produk mudah dikenal

Selain meningkatkan penjualan, dengan melakukan endorsement ini, bisa meningkatkan kepopuleran brand Anda. Apalagi jika Anda melakukan endorsement ini pada beberapa selebgram yang memiliki segmen followers yang berbeda, tentu ini bisa memperluas wilayah promosi produk.

      6.      Meningkatkan kredibilitas

Melakukan endorsement tidak hanya membuat produk Anda terjual banyak, namun juga bisa brand awareness. Ada banyak bisnis yang sudah memiliki nama, namun tetap meningkatkan brand awareness dengan cara melakukan endorsement. Ini bisa berfungsi untuk membuat produk semakin dipercaya dan dikenal masyarakat.

      7.      Hasil endorse langsung dirasakan

Saat selebgram memposting foto produk Anda, maka biasanya efek akan langsung dirasakan. Salah satunya ketika jumlah follower di akun bisnis Anda bertambah. Tentu keuntungan inilah yang membuat jasa endorse sangat tepat untuk mempromosikan produk Anda.


Demikian beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memakai jasa endorse untuk mempromosikan produk. Tentu ini akan sangat berpengaruh untuk bisnis yang Anda bangun.


Previous
Next Post »