Jangan Abaikan Beberapa Hal Ini, Bisa Jadi Tanda Serangan Demam Berdarah


Banyak sekali masyarakat atau khususnya orang tua salah mengartikan demam yang terjadi pada anak. Tidak sedikit mengira jika itu merupakan demam biasa yang disebabkan oleh adanya infeksi virus, flu, bakteri ataupun yang lainnya. Padahal tanpa diketahui jika itu merupakan tanda awal kemunculan demam berdarah pada anak. Nah, jika sudah terlambat tentu saja penanganan yang dilakukan harus lebih cepat. Karena sedikit saja terlambat bisa menyebabkan virus yang semakin meluas dan membahayakan bagi anak, tidak jarang membuat korban baru atas masalah kesehatan tersebut.

Secara umum, penyakit demam berdarah dari virus nyamuk bisa menyebabkan beberapa masalah seperti muntah, mual, nyeri sendi, pusing kepala dan masih banyak lagi lainnya. Tidak heran jika banyak orang tua salah mengartikan jenis tanda penyakit tersebut. Salah satunya dengan memberikan obat muntah anak yang aman. Makanya supaya tidak salah lagi mengira, lebih baik pastikan mengenai gejala dari DBD secara umum yaitu:

1. Demam tinggi dan mendadak.
Demam bisa saja terjadi pada beberapa jenis penyakit, tidak sedikit orang yang kurang paham mengenai perbedaan dari demam akibat DBD dan demam akibat penyakit lainnya. Nah, umumnya untuk jenis DBD sendiri lebih tinggi dan bisa datang secara mendadak turun naiknya.

2. Nyeri otot.
Bagi anak kecil tentu tidak bisa merasakan dengan baik nyeri yang terjadi pada tulang maupun otot. Umumnya rasa ini disertai dengan demam yang tinggi, berkeringat dan menggigil.

3. Sakit kepala dan mual atau muntah.
Seperti yang telah dikatakan diatas, mual dan muntah bisa menjadi salah satu tanda dari munculnya demam berdarah. Tetapi pemberian obat mual tidak tepat, tentu harus menggunakan obat demam berdarah anak yang aman dan tepat.

Pada dasarnya masih banyak sekali jenis atau tanda yang bisa dikenali dari anak yang terserang demam berdarah. Yang paling penting sebagai orang tua mengetahui saja apa yang menjadi keluhan dari anak. Jika memang sudah mengetahui tanda tersebut, orang tua tidak akan salah memprediksi dan tentunya akan lebih cepat melakukan pengobatan dengan baik. Sekian, semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda.
Previous
Next Post »