Inilah Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dengan Kredit Motor



Untuk membeli sebuah motor, Anda dapat melakukannya melalui dealer atau toko motor. Biasanya pada dealer motor, Anda akan ditawarkan metode pembayaran untuk pembelian motornya. Dalam metode pembayaran pembelian sepeda motor terdapat dua cara baik itu membayar secara cash atau membayar tunai sekaligus dan membayar dengan metode kredit motor atau mencicil setiap bulannya. Hal ini tentunya hal dasar yang perlu Anda ketahui saat hendak membeli sepeda motor.

Bagi Anda yang sedang berencana membeli unit sepeda motor, maka perlu mengetahui dan menentukan metode pembayaran mana yang harus dipilih. Jika Anda sedang bingung harus memilih yang mana, maka Anda dapat menyimak penjelasan mengenai keuntungan dari pembelian motor dengan metode kredit di bawah ini:

1.       Memiliki Motor Baru dengan Budget Pas-pasan

Jika Anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli sebuah sepeda motor dengan harga penuh, maka Anda dapat memilih metode pembayaran kredit. Dengan metode kredit ini, maka Anda dapat dengan mudah dan cepat memiliki sebuah motor baru tetapi dengan budget pas-pasan. Hal ini karena dengan kredit, Anda hanya perlu menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan dan membayar uang muka untuk memiliki satu unit motor baru. Hal ini cukup menguntungkan bukan

2.       Tersedianya Layanan Asuransi

Berbeda dengan membeli sebuah motor baru dengan metode pembayaran tunai, dengan metode kredit Anda akan diberikan layanan asuransi. Dengan adanya layanan asuransi ini, maka Anda tentunya akan sangat diuntungkan. Hal ini karena jika sewaktu-waktu dalam masa waktu kredit, motor Anda mengalami kerusakan atau terjadi kecelakaan maupun Anda mengalami kehilangan motor, maka Anda tidak perlu khawatir karena sudah tersedianya layanan asuransi yang dapat menjamin kendaraan Anda.

Walaupun begitu, layanan asuransi yang menyertai pembelian motor baru Anda ini tidak serta merta berakhir dengan penggantian motor yang baru. Hal ini dikarenakan asuransi memiliki aturan sendiri sehingga sebelum membeli sebuah motor Anda harus membaca terlebih dahulu polis asuransinya sehingga Anda tidak kecewa jika nantinya asuransi tidak menjamin 100% penggantian jika terjadi kerusakan atau kehilangan.

3.       Mendapat Bonus Tambahan

Jangan salah jika Anda membeli sebuah motor dengan metode pembayaran kredit motor, maka Anda akan mendapatkan sebuah bonus tambahan. Pemberian bonus tambahan ini agar nasabah dapat membayar cicilan tepat waktu dan setia bermitra dengan leasing motor jika membeli sebuah motor baru kedepannya. Pemberian bonus tambahan ini seringkali diberikan jika nasabah dapat membayar tepat waktu setiap bulannya.

Pemberian bonus tidak hanya diberikan di saat Anda melakukan pembayaran tetapi juga seringkali diberikan secara langsung saat membeli motor. Selain itu, terkadang pula sebuah leasing memberikan hadiah undian bagi para nasabah yang mencicil motor. Maka nasabah yang melakukan kredit akan menjadi senang dan untung saat melakukan cicilan motor.

4.       Dapat Menyisihkan Uang Untuk Keperluan yang Lain

Jika Anda ingin melakukan pembelian motor dengan metode kredit, maka Anda dapat menyisihkan uang yang Anda miliki untuk keperluan yang lain. Berbeda jika Anda membeli motor secara cash atau tunai. Hal ini karena jika membeli sebuah motor dengan metode cash, Anda akan mengeluarkan uang yang cukup besar sehingga kebutuhan lain yang Anda miliki harus disisihkan terlebih dahulu untuk membeli sebuah motor baru.

Itulah beberapa keuntungan atau kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari membeli motor baru dengan metode pembayaran kredit motor. Jadi, setelah mengetahui kelebihannya, maka Anda tentunya tidka perlu bingung lagi untuk memilih metode pembayaran membeli sebuah motor baru.


Previous
Next Post »