Inilah Tips Memilih Makanan Sehat dan Nikmat Untuk Memiliki Tubuh Ideal



Tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Tubuh ideal tidak hanya akan membuat penampilan tubuh menjadi menarik tetapi juga akan menambah tingkat kepercayaan diri. Salah satu langkah agar memiliki tubuh ideal adalah mengonsumsi makanan sehat. Namun, beberapa orang selalu menganggap jika makanan yang sehat memiliki rasa yang tidak enak. 

Bagi Anda yang mendambakan tubuh yang ideal agar dapat berpenampilan menarik, maka berikut ini akan dijelaskan mengenai tips dalam memilih makanan yang sehat tetapi memiliki rasa yang nikmat.

Apakah Makanan yang Sehat itu?
Makanan yang sehat merupakan makanan yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat gizi yang dimaksud seperti: karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan zat gizi mikro lainnya.

Kandungan zat gizi ini dapat Anda temukan pada nasi, mie, jagung, dan lain-lain sebagai sumber karbohidrat. Untuk sumber protein, Anda dapat menemukannya pada sumber makanan seperti: telur, tempe, dan lain-lain. Dan sumber lemak pada daging-dagingan. 

Tips Memilih Makanan yang Sehat dan Memiliki Rasa yang Nikmat

Setelah membahas sedikit mengenai penjelasan singkat mengenai apakah makanan sehat itu, maka sekarang akan dibahas mengenai tips dalam memilih makanan yang sehat dengan rasa yang tetap enak. Berikut penjelasannya:

1. Campurkanlah Sayuran Pada Makanan Favorit Anda
Seperti halnya pada anak kecil, bagi Anda yang ingin langsing tetap tidak suka makan sayuran dan hanya suka makan daging, maka Anda dapat mencoba tips mencampurkan makanan yang Anda tidak sukai pada makanan favorit Anda. Ini dilakukan agar rasa pahit atau rasa segar dari sayuran dapat tersamarkan dengan mencampurnya dengan makanan favorit Anda. Misalnya mencampur sayur seperti wortel pada telur atau adonan daging, jika Anda menyukai daging.

Selain itu, bagi Anda yang senang atau menyukai makanan seperti mie yang kaya akan karbohidrat, maka Anda dapat menambahkan sayuran maupun telur agar dapat memenuhi kandungan gizi seperti protein dan kandungan gizi mikro lainnya. 

Tetapi jika Anda tidak menyukai sayuran, Anda dapat memilih alternatif lainnya. Misalnya mie yang terbuat dari sayur-sayuran. Saat ini sudah ada produsen yang memproduksi mie sehat berbahan dasar sayuran tetapi tetap memiliki rasa enak. 

2. Membuat Smoothies Bowl Sebagai Desserts

Jika sedang lapar dan ingin ngemil tetapi tidak ingin berat badan Anda naik, maka Anda dapat memilih makanan sehat seperti Smoothies Bowl sebagai dessert atau sebagai cemilan di kala lapar.

Smoothies bowl ini merupakan semangkuk campuran buah-buahan utuh yang dicampurkan dengan buah yang telah dilumatkan (Smoothies). Smoothies bowl ini tidak hanya sehat dan mengenyangkan tetapi juga rasanya sangat enak.

Bagi Anda yang ingin membuat smoothies bowl ini, pilihlah buah-buahan yang Anda sukai atau memiliki rasa yang manis seperti pisang, alpukat, buah naga. Anda dapat menghancurkan buah seperti pisang menggunakan blender sampai halus, kemudian menaruhnya ke dalam mangkuk. Kemudian, Anda dapat menata potongan buah –buahan di atas smoothies seperti: pisang, buah naga dan lain-lain. Anda pun juga menambahkan oatmeal atau kacang-kacangan agar memperkaya rasanya.

Itulah beberapa tips dalam memilih makanan sehat dengan rasa yang nikmat dan tentunya mengenyangkan. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh ideal dapat mencoba tips-tips di atas tanpa perlu khawatir mengenai rasa makanan yang Anda konsumsi.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!
Previous
Next Post »