6 Hal yang Membuat Motor Supra GTR Dijual Lebih Mahal dari Varian Supra Lainnya



Honda Supra pastinya bukan nama yang asing lagi di telinga Anda bukan. Mengingat pada dasarnya motor yang satu ini memang sudah hadir ke pasaran sejak lama, diantaranya pada awal tahun 2000an. Namun masih eksis hingga saat ini, padahal jika dilihat peminat dari motor bebek koplingan memang sudah jauh turun atau berkurang dari sebelumnya. Kebanyakan diantara masyarakat saat ini memang lebih prefer di dalam menggunakan motor matic yang lebih praktis untuk dikendarai. Hal ini dikarenakan ada beberapa seri baru yang selalu di upgrade oleh Honda, seperti belakangan ini ia juga mengeluarkan motor Supra GTR.

Supra GTR ini memang menjadi salah satu varian terbaru dari Supra yang diluncurkan oleh Honda ke pasaran. Tentunya dengan menyimpan banyak perubahan, baik itu dari segi tampilan luar, maupun dari segi jeroan atau mesin dalam motor tersebut. Sehingga nantinya konsumen akan jauh lebih puas menjadikannya sebagai pilihan untuk menunjang mobilitas. Bahkan jika berbicara mengenai harganya sendiri terbilang mahal untuk pasaran motor bebek, yaitu ia dibandrol sekitar 22 jutaan rupiah. Padahal kebanyakan motor bebek pastinya dijual belasan juta rupiah.

Ada beberapa alasan yang membuat motor Supra GTR ini memang sengaja dijual lebih mahal, yaitu:

  1. Desainnya dibuat secara lebih agresif, lekukan yang ditampilkan pada bagian body motor ini memang jauh berbeda dari Supra-Supra yang lainnya. tampak jauh lebih sporty yang memberikan kesan gagah pada motor tersebut.
  2. Kapasitas mesinnya besar, jika motor Supra lain umumnya hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 115 atau 125cc, maka untuk varian GTR ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Lebih besar untuk menghasilkan torsi yang lebih optimal juga, sehingga bisa lebih menunjang kenyamanan dalam berkendara.
  3. Konsumsi bahan bakar yang irit, ia sudah menggunakan mesin fuel injection sehingga nantinya pada sistem pembakaran akan berlangsung secara lebih sempurna, pemakaian bahan bakar pastinya juga jadi jauh lebih irit. Bahkan cukup dengan 1 liter bahan bakar saja sudah bisa menempuh jarak sekitar 47 km.
  4. Menggunakan rem cakram, baik itu untuk bagian pengereman depan maupun belakangnya.
  5. Lampu depannya telah menggunakan LED, sehingga penerangan yang dihasilkan lebih fokus dan juga tajam. Keunggulan lain dari pemakaian lampu ini adalah ia bisa lebih awet.
  6. Ban yang disematkan sudah tipe tubeless, jadi akan menjamin kestabilan ketika dipakai untuk berkendara. 
Dengan beberapa upgrade lebih oke tak heran jika seandainya harga motor Supra GTR ini juga jauh lebih mahal dari varian lainnya. namun jangan khawatir, jika budget tidak mencukupi untuk membeli sebenarnya ditawarkan alternatif pembelian lain, yaitu dengan kredit, bisa kredit mudah di Moladin.
Previous
Next Post »