Merencanakan Perjalanan Ke Bromo Dengan Tiket Pesawat Batik Air





Liburan ke Bromo memang sebaiknya direncanakan dengan matang. Ada tiket pesawat dan hotel yang harus dipesan, ada juga barang-barang penting yang harus dibawa. Belum lagi memutuskan untuk beli tiket pesawat Batik Air atau maskapai yang lain. Nah, daripada bingung harus mulai darimana, yuk cek dulu tips merencanakan perjalanan ke Bromo berikut ini. 

1. Pilih waktu yang tepat
Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak juga turis asing yang mengunjungi tempat wisata ini untuk bisa menyaksikan sunrise di Gunung Bromo yang mengagumkan. Agar kamu bisa melihat fenomena ini, kamu harus memilih waktu yang tepat.

Kamu disarankan pergi ke Bromo pada musim kemarau, yaitu sekitar bulan Mei – September. Boleh-boleh saja pergi ke Bromo pada waktu musim hujan. Namun kamu harus siap-siap kecewa kalau sunrise-nya tertutup awan mendung dan kamu tidak bisa menyaksikannya dengan maksimal. 

Mengingat Gunung Bromo masih termasuk gunung berapi aktif di Indonesia, kamu juga sebaiknya memantau perkembangan berita status Gunung Bromo saat ini. Jangan sampai kamu ke sana saat Gunung Bromo sedang berstatus waspada atau sedang terjadi erupsi. 

2. Pesan tiket dan tempat penginapan lebih awal
High season di wisata Gunung Bromo terjadi pada saat liburan sekolah. Kalau kamu datang pada saat high season ini, kamu sebaiknya mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Yang datang ke Bromo bukan kamu saja. Jadi sebelum pergi, kamu sebaiknya memesan tiket dan tempat penginapan terlebih dulu.

Kamu bisa menggunakan tiket pesawat Batik Air untuk sampai ke Bromo. Ada dua pilihan bandara yang bisa kamu pilih, yaitu Bandara Abdul Rachman Saleh Malang dan Bandara Juanda Surabaya.

Banyak penginapan yang tersedia di sekitar Gunung Bromo. Namun sangat disarankan kamu memesan penginapan sejak jauh hari untuk meminimalisir kemungkinan kamu tidak mendapat penginapan karena penuh semua. Terutama jika kamu datang pada saat high season.

Selain tiket pesawat dan penginapan, kamu juga sebaiknya memesan jeep bromo jika ingin melihat sunrise. Boleh saja kamu memesannya setelah sampai di sana. Tapi biasanya harganya akan lebih mahal dibanding kamu memesannya sejak jauh hari.

3. Barang yang perlu dibawa
Suhu di daerah Gunung Bromo sangat dingin, bisa mencapai dua derajat celcius. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan beberapa penting berikut ini :
-          Jaket tebal
-          Celana panjang tebal
-          Syal
-          Carpus/ kupluk
-          Sarung tangan
-          Kaos kaki
-          Sepatu
-          Lampu senter
-          Masker
-          Kacamata



Kamu juga perlu menyiapkan uang tunai. Hal ini dikarenakan kamu tidak akan menemukan mesin ATM di sekitar tempat wisata populer ini. Nominalnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga tidak terlalu banyak dan juga tidak kekurangan.

Selain barang, kamu juga butuh fisik dan stamina yang kuat. Meskipun kamu tidak bermaksud mendaki Gunung Bromo, namun tetap saja kamu akan pergi ke gunung. Akan ada jalan menanjak yang harus kamu lewati dan udara dingin yang harus kamu tahan. Tanpa fisik yang kuat, kamu bisa saja tumbang dan tidak jadi menikmati liburan yang sudah kamu rencanakan.

Nah, itulah persiapan yang seharusnya kamu lakukan sebelum berwisata ke Gunung Bromo. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan. Namun yang paling penting tentu saja memesan tiket moda transportasi untuk bisa sampai ke Bromo.

Kamu bisa menggunakan tiket pesawat Batik Air tujuan Jakarta – Malang atau Jakarta – Surabaya. Pesannya harus lewat Pegipegi. Kenapa harus? Karena tiket pesawat di Pegipegi harganya lebih terjangkau dan juga masih banyak promo yang ditawarkan, mulai dari potongan harga hingga cashback. Ayo segera pesan tiket pesawat Batik Air melalui aplikasi Pegipegi bagi kamu yang ingin berwisata ke Bromo.
Previous
Next Post »